twitter


Berapa hari yang lalu pena membaca sebuah artikel dalam salah satu blog yang membahas tentang membaca, menurut pena tulisan itu sangatlah menarik dan juga menggelitik membuat gregetan, bagaimana tidak menggelitik lha wong isinya kayak gini

Skor rata-rata kemampuan membaca remaja Indonesia menempati rangking 57 atau lebih rendah dari Montenegro, Yordania, dan Tunisia.
Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ella Yulaelawati mengatakan, skor rata-rata kemampuan membaca remaja Indonesia adalah 402, di bawah skor rata-rata negara yang masuk Organization for Economic Cooperation and Development (OECD).
Katanya, Indonesia menempati ranking ke 57 dari 62, dibawah Montenegoro, Yordania, dan Tunisia. Salah satu penyebabnya adalah maraknya acara talkshow di televisi yang mencermin budaya berbicara lebih kuat di masyarakat Indonesia ketimbang budaya membaca.

Miriskan rasanya membaca artikel diatas, Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar tetapi memiliki tingkat baca yang sangat rendah. Sebenarnya apa sech yang membuat masyarakat Indonesia terutama remaja memiliki minat baca yanga sangat rendah ??? pertanyaan ini akan pena jawab setelah pena melakukan riset….. (PENA EMAS)

(*dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar